KAI Lakukan Penyesuaian Jadwal dan Pola Perjalanan Mulai 1 Desember 2025

Manfaatkan program Kereta Api Diskon 30 Persen untuk perjalanan mudik dan wisata selama Libur Nataru. Pesan tiketmu sekarang!. Foto: Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, MyInfo.ID – Mulai 1 Desember 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menerapkan penyesuaian jadwal dan pola perjalanan kereta api di seluruh wilayah operasionalnya, mulai dari Daop 1 hingga Daop 9. Langkah ini merupakan bagian dari upaya KAI untuk meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, serta kenyamanan pelanggan di seluruh jaringan perkeretaapian nasional.

Sebagai dampak dari proses pembaruan jadwal tersebut, pemesanan tiket untuk perjalanan bulan Desember 2025 sementara belum dapat dilakukan. Saat ini, pelanggan hanya dapat membeli tiket hingga tanggal keberangkatan 30 November 2025 melalui berbagai kanal resmi KAI, yakni:

  • Aplikasi Access by KAI,
  • Situs web resmi booking.kai.id,
  • Call Center 121,
  • serta mitra penjualan resmi KAI lainnya.

KAI memastikan bahwa proses pembaruan sistem ini dilakukan dengan perencanaan matang agar tidak mengganggu kenyamanan pelanggan yang sudah merencanakan perjalanan menjelang akhir tahun.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro dalan keterangannya, Kamis (6/11/2025) menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat layanan dan memastikan ketepatan jadwal perjalanan.

“KAI memastikan seluruh proses penyesuaian berjalan dengan baik agar perjalanan pelanggan tetap aman, nyaman, dan tepat waktu,” ujar Krisbiyantoro.

Ia menegaskan, pembaruan jadwal dan pola operasi ini menjadi momentum penting bagi KAI dalam memperbaiki sistem pelayanan serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis.

KAI berkomitmen untuk menginformasikan pembukaan kembali pemesanan tiket perjalanan bulan Desember segera setelah proses penyesuaian selesai dilakukan. Selama periode ini, masyarakat diimbau untuk memantau informasi resmi KAI agar tidak tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses berlangsung dan mengimbau masyarakat untuk memantau informasi resmi melalui akun @KAI121, situs kai.id, atau Call Center 121,” tutup Krisbiyantoro.

Related Images:

Follow WhatsApp Channel My Info untuk update berita terkini setiap hari! Follow