News  

Hai Penumpang! Mau Lanjut Naik Ojol? Langsung Aja ke Pintu Barat Stasiun Purwokerto

Pintu Barat Stasiun Purwokerto
Pintu Barat Stasiun Purwokerto. Foto: Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, MyInfo.ID – Kabar baik bagi para pengguna kereta api! Kini penumpang yang turun di Stasiun Purwokerto dapat langsung menggunakan layanan transportasi online dari Pintu Barat stasiun. Fasilitas ini hadir sebagai bentuk komitmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto dalam meningkatkan kenyamanan dan kemudahan mobilitas lanjutan bagi pelanggan.

Melalui akses Pintu Barat Stasiun Purwokerto, penumpang tidak perlu lagi repot mencari transportasi lanjutan. Ojol dan taksi online dapat diakses langsung dari titik tersebut, sehingga perjalanan menuju tujuan akhir menjadi lebih cepat, aman, dan praktis.

“Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Pintu Barat Stasiun Purwokerto memang telah difungsikan sebagai area naik turun penumpang. Pelanggan kereta api dapat memanfaatkan layanan ini untuk mempermudah perjalanan lanjutan, sehingga tidak perlu bingung mencari transportasi setelah tiba di stasiun,” ujar Krisbiyantoro, Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Kamis (17/7/2025).

Kehadiran layanan ojek online dan taksi daring dari sisi barat stasiun tak hanya memberi kenyamanan lebih bagi pengguna kereta api, tetapi juga menjadi solusi untuk mengurangi penumpukan kendaraan di pintu utama. Penataan arus kendaraan menjadi lebih tertib, dan penumpang memiliki alternatif akses yang lebih efisien.

Langkah ini merupakan bagian dari program integrasi antarmoda yang tengah digencarkan PT KAI, demi menciptakan sistem transportasi yang saling terhubung dan mendukung satu sama lain.

Tak hanya peningkatan layanan di stasiun, KAI juga memberikan kemudahan dalam proses pembelian tiket kereta api. Kini, pelanggan dapat memesan tiket antarkota hingga 30 menit sebelum keberangkatan, dan untuk KA perkotaan, pemesanan bisa dilakukan hingga 10 menit sebelum kereta berangkat.

Semua proses ini bisa dilakukan melalui kanal digital, seperti aplikasi Access by KAI dan situs resmi booking.kai.id.

“Penyesuaian ini berlaku untuk semua pemesanan tiket melalui kanal digital. Kami mengimbau pelanggan yang belum memperbarui aplikasi untuk segera melakukan update ke versi minimal 6.12.1 untuk Android dan 6.13.0 untuk iOS agar bisa menikmati fitur terbaru ini,” tambahnya.

Kehadiran akses transportasi online di Pintu Barat Stasiun Purwokerto menjadi solusi nyata untuk perjalanan yang lebih efisien, terutama bagi penumpang yang membutuhkan ojol dan taksi online segera setelah tiba.