Persiapan menyeluruh yang dilakukan KAI Daop 5 Purwokerto bukan sekadar rutinitas tahunan, melainkan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam memastikan kelancaran transportasi publik di masa libur akhir tahun.
Setiap unit lokomotif dan kereta diperiksa menyeluruh mulai dari sistem pengereman, kelistrikan, hingga interior penumpang agar dapat memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman.
Langkah ini juga menjadi bagian dari komitmen PT KAI untuk menjaga keselamatan, keamanan, dan ketepatan waktu perjalanan selama periode angkutan Natal dan Tahun Baru, yang biasanya mengalami peningkatan volume penumpang secara signifikan.
Dengan berbagai upaya tersebut, PT KAI Daop 5 Purwokerto memastikan bahwa seluruh armada siap melayani masyarakat tanpa kendala berarti. Krisbiyantoro menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan selama periode Nataru.
“Dengan berbagai langkah tersebut, PT KAI Daop 5 Purwokerto berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan serta memastikan seluruh perjalanan kereta api selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru berjalan selamat, aman, dan lancar,” tuturnya.
Melalui kesiapan armada dan sumber daya manusia yang solid, PT KAI berharap musim liburan akhir tahun 2025/2026 dapat berlangsung lancar, tanpa hambatan operasional, serta memberikan kenyamanan maksimal bagi masyarakat pengguna jasa kereta api.













