JAKARTA, MyInfo.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus memperluas jangkauan kampanye Wonderful Indonesia di kancah internasional. Kali ini, promosi pariwisata Indonesia hadir secara masif di dua kota strategis Eropa, yakni Berlin (Jerman) dan Roma (Italia), dengan menampilkan kekayaan destinasi unggulan Indonesia sepanjang Juli 2025.
Menurut Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, kampanye ini berlangsung mulai 1 hingga 31 Juli 2025 dan menjadi bagian dari strategi memperkuat daya tarik pariwisata Indonesia di pasar Eropa.
“Kampanye Wonderful Indonesia menjadi langkah strategis untuk memperdalam upaya promosinya di seluruh Eropa. Ini juga mendukung program unggulan Kementerian Pariwisata, yang berfokus pada penciptaan pengalaman perjalanan yang mendalam, personal, dan otentik yang berakar pada budaya, alam, dan tradisi lokal,” ujar Ni Made dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/7/2025).
Promosi kali ini mengangkat Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan konsep Regenerative Destination, termasuk Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo (NTT), Lombok-Mandalika (NTB), serta Bali. Destinasi tersebut ditampilkan untuk menonjolkan potensi alam, kekayaan budaya, serta pengalaman wisata yang berkualitas dan berkesan.
“Kampanye ini juga menjadi cerminan komitmen kuat Indonesia terhadap pariwisata berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi inklusif, terutama di tengah pemulihan global dalam perjalanan selama musim liburan musim panas,” tambah Ni Made.