“Calon pelamar diminta untuk memastikan kebenaran informasi melalui kanal resmi KAI. Jangan mudah percaya dengan iming-iming pekerjaan cepat, apalagi jika diminta membayar sejumlah uang,” ujar Krisbiyantoro.
PT KAI menegaskan bahwa seluruh tahapan rekrutmen dilakukan secara transparan, profesional, dan berintegritas, tanpa perantara pihak ketiga. Seleksi dilaksanakan langsung oleh KAI di tiap Daerah Operasi maupun Divisi Regional dengan pengawasan ketat.
“Kami berharap masyarakat lebih waspada terhadap segala bentuk penipuan berkedok rekrutmen. KAI berkomitmen seluruh proses seleksi rekrutmen dilaksanakan dengan prinsip transparansi dan integritas. Seluruh putra-putri terbaik bangsa memiliki kesempatan yang sama berkarir di KAI,” tambah Krisbiyantoro.
Untuk menghindari kesalahpahaman dan menjadi korban penipuan, KAI menyediakan kanal resmi yang bisa diakses masyarakat untuk mendapatkan informasi terkini seputar rekrutmen pegawai, yaitu Website resmi: https://e-recruitment.kai.id, Contact Center KAI 121 (telepon 021-121), WhatsApp KAI: 081-122-233-121, Email: cs@kai.id dan Media sosial resmi KAI di Instagram, Twitter (X), dan Facebook dengan akun terverifikasi.













